dll

Pagutan Lokasi Baru untuk bangunan Menjulang..

Hal yang patut di waspadai oleh penggiat property, jika nilai keberadaan dari “Penghuni Gedung” sudah tidak mempedulikan lagi tingkat kenyamanan yang tersedia. Mereka lebih cenderung untuk “kemenangan” di sisi Psikis di banding Fisik.

Apakah yang dimaksud dengan sisi Psikis vs Fisik ? Hal ini berhubungan dengan ” Value ” diterima sebuah perusahaan. Jika rata-rata pekerja sebuah perusahaan di jl. Sudirman memiliki 8 jam kerja normal ( in : 7.00 WIB & out : 16.00 WIB, Senin ~ Jum’at, 3 jam waktu total pulang-pergi =@ 1,5 jam ), tiap hari awal persiapan pukul 5.30 pagi.

Hingga tiba kembali di rumah pukul 17.30, Tersisa 12 jam, dikurangi aktifitas tambahan ( Mandi, isi bensin dll ) sebanyak 2 jam, bercengkerama dengan keluarga butuh waktu 4 jam ( sampai 21.30 WIB ), jika persiapan untuk esok beraktifitas lagi harus dimulai pukul 4.30, jadi waktu tersisa untuk istirahat 7 jam ( -1 jam dari standar yang 8 jam ), apakah akan terus rutin seperti ini ?

Secara kasat tak terdegradasi nilai ” Psikis ” dibanding ” fisik ” yang diterima, lama kelamaan akan diketahui entah 3, 5, 7 dan tahun selanjutnya yang mengakibatkan kemunduran Produktifitas dari tiap individu sehingga makin menurun juga Margin Perusahaan.

Dibutuhkan revitalisasi Lokasi dari tata kelola pembangunan Gedung yang tidak menumpuk di suatu titik. Ini yang dibutuhkan oleh “Penggiat” bisnis Property, selain “melayani” juga “memberi” dalam arti luas, penyediaan lokasi baru yang tidak terintegrasi pada satu unit bisnis sejenis. Hotel, Apartemen dan Mall di satu group serta Perkantoran, Kampus dan Fasilitas Sosial di lain Group akan membawa tata kelola yang tidak terlalu bersinggungan dari sisi Manajemen Operasional.

Banyak diperoleh keuntungan tersendiri, jika hal seperti ini tercakup dengan presisi yang baik. Timbul pertanyaan, Dimana lokasi ini dapat terpenuhi untuk ” area ” yg disebut di atas, dalam pemenuhan 5, 10 dan 15 tahun ke depan? Dibutuhkan intuisi khusus untuk memetakan “strategi” wilayah baru dalam lingkungan dengan sistem ” Meluas / Melebar “.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s